Beranda > Hardware > Casing PS3 Hasil Modifikasi Terbaik

Casing PS3 Hasil Modifikasi Terbaik


Mungkin kita sering dibuat bingung dengan perilaku pemilik konsol yang memodif tampilannya menjadi berbeda, bahkan tidak sedikit yang mengeluarkan uang banyak untuk melakukan hal tersebut. Keuntungan yang diterima pemilik konsol dalam melakukan modifikasi mungkin salah satunya adalah tercapainya kepuasan karena telah menuangkan ide, kreatifitas dan imajinasi ke atas konsol mereka. Selain itu kesan eksklusif akan muncul dari konsol dengan bentuk-bentuk yang unik dan mungkin ekstrim, dan sebagai pemilik satu-satunya konsol tersebut tentunya akan timbul suatu kebanggaan. Tapi, ada juga gamer yang melakukan modifikasi untuk selanjutnya dijual atau dilelang dengan harga yang lebih tinggi. Jadi, hanya dengan modal imajinasi dan kreatifitas Anda bisa menjual konsol bekas yang Anda miliki dengan mendapatkan untung lebih dari para kolektor.

Semoga kehadiran PS3 yang kulit luarnya telah dirombak ini bisa menghadirkan inspirasi bagi Anda, terutama dalam melakukan modifikasi terhadap konsol yang Anda miliki. Tentunya dalam pelaksanaannya harus dilakukan dengan hati-hati dan sesuai perhitungan. Jangan sampai PS3 Anda tampil cantik, tapi malah fungsi utamanya, yaitu untuk memainkan game menjadi hilang.

Alien Assimilation
PS3 seakan berubah menjadi tempat bagi makhluk yang sangat mengerikan. Bentuk tubuh makhluk yang menonjol keluar dari chasing konsol ini terinspirasi dari film horor Aliens di tahun 1986. Makhluk luar angkasa yang menyerang manusia dan menjadikannya santapan bagi anak-anak mereka yang baru menetas. Pembuatnya, yaitu GivinTats seorang pembuat tatto dan casemodder menggunakan bahan yang bernama epoxy putty (bahan yang sama untuk menambal spatbor) yang dipanaskan selama dua menit, kemudian dipahat. Setelah mengering bahan tersebut berubah menjadi sekeras besi, jadi tidak mudah untuk memisahkannya dari atas permukaan konsol. Kemudian dicat dengan warna hitam mengkilat.

Far Cry 2

Modifikasi yang tidak tanggung-tanggung dalam mengambil tema seri game FPS terkenal keluaran Ubisoft, FarCry 2. Hasil karya yang lebih mirip sebuah diorama ini didesain oleh seorang modder berkebangsaan Jerman dengan nama Oliver Konig alias Butterkneter dari Bit-Tech. Dan memang dia membuat modifikasi ini karena permintaan langsung dari pihak Ubisoft yang menginginkan sebuah konsep modifikasi yang dimungkinkan dari game FarCry 2 pada konsol PS3, karena sebelumnya Ubisoft sudah cukup puas dengan hasil proyek modifikasi yang sebelumnya dia kerjakan, seperti Assassin’s Creed dan Rainbow Six: Vegas 2. Konsep dari modifikasi ini adalah menghadirkan sisa-sisa perang di Afrika dari game tersebut, jadi dia menghadirkan beberapa elemen seperti machete asli (semacam parang), tengkorak palsu, sebuah kompas, batu-batuan, tempat peluru (magazine) dari senjata AK-47, serangga besar dan semak-semak. Dan konsol PS3 akan menjadi bongkahan besi yang mungkin berasal dari kendaraan perang dengan beberapa bagian yang dipenuhi lubang bekas tembakan. Semua elemen tersebut ditempatkan pada alas/ dasar yang terlihat berpasir mirip dengan keadaan tanah savana di Afrika yang menjadi latar game tersebut.

Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots

Konsol PS3 hasil modifikasi yang satu ini telah membuat Konami dan Sony malu sendiri. Mereka, sebelumnya sudah mengeluarkan konsol PS3 edisi terbatas dengan tema MGS4 berwarna abu-abu metal khas senjata api dan beberapa bundel tambahan. Tapi jika dilihat dari segi desain penampilannya, PS3 hasil modifikasi dari tim yang bernama Morpheon Mods ini jauh mengungguli PS3 eksklusif tersebut.

Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots

Rainbow Six Vegas

Modifikasi ini terinspirasi dari game bergenre Tactics-Shooter keluaran Ubisoft dengan judul Rainbow Six Vegas. Konsol PS3 disulap menjadi bagian utama dari sebuah diorama yang mengambil suasana gemerlap malam di kota surga judi, Las Vegas yang juga menjadi latar dari game Rainbow Six Vegas. Konsol PS3 menjadi gedung kasino, kemudian gedung lain dengan helikopter yang bertengger di atasnya, terdapat pula replika menara Eiffel, sebuah Pyramid di Mesir, orang-orangan kecil, dan mobil van milik tim S.W.A.T. Sebagian besar lampu LED yang ada menyala dengan bergonta-ganti warna dan dipasang sedemikian rupa supaya menghidupkan lingkungan kota Vegas.

Iklan
Kategori:Hardware
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: